Tips Dan Trik

dapatkan Kumpulan tips dantrik yang lengkap disini

  • Gudang Data

  • Tips Mengecilkan Perut

    Posted by Rachmat Hidayat pada 18 Mei 2009

    Banyak orang merasa tidak puas dengan bentuk perut yang ia miliki. Bahkan mereka yang sudah ramping sering kali mengeluh bahwa perutnya merasa penuh dan “buncit” dan kadang-kadang terlihat menggelembung. Sebagian besar perut menggelembung disebabkan olah faktor dasar yaitu diet dan gaya hidup. Berikut beberapa cara untuk meratakannya.

    Disini ada dua pendapat cara mengecilkan perut..:

    1. Menurut: http://www.dechacare.com/Tips-Mengecilkan-Perut-I520.html

    Minum air
    Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

    Makan perlahan-lahan
    Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

    Mengurangi konsumsi garam
    Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

    Konsumsi serat yang tepat
    Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

    Awasi pengobatan

    Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

    Hindari sembelit
    Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

    Olahraga
    Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau  ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

    2. menurut blog http://kecilkanperut.blogspot.com bisa juga denga cara dibawah ini…

    Minum air
    Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

    Makan perlahan-lahan
    Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

    Mengurangi konsumsi garam
    Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

    Konsumsi serat yang tepat
    Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

    Awasi pengobatan
    Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

    Hindari sembelit
    Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

    Olahraga
    Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

    About these ads

    17 Tanggapan to “Tips Mengecilkan Perut”

    1. aoka said

      Tx Y. . . Aku bARU USia 23 n blm pya anak tp peruT q ud bunct ky org pernh nglairin.TgI Bdn q 150.bB Q 53. Jd bundEr kan

    2. dinda larasati said

      q dah yba bermcm2 cr tp ko’perutq ttp buncit ya,kasih saran donk.makasih

    3. evie eka susilawati said

      kasih tipz dunk buat q ngecilin perut,

    4. juwita said

      da b’bagai cara aq lakukan tuk ngecilkan perut q…

      tapi tak b’hasil mpe skrg

      ylng kasih tips nya ya.

    5. juwita said

      sebenar nya aq da malu,, pernah kwn q blang lo aq lgi h…..

      jelas aq marah ma dy.

    6. Yunarni said

      Kalau habis operasi cesar sit up or olahraga lainnya masalah g ya?

    7. aiu said

      perut aku buncit banget padahal berbagai cara dah q lakuin. apalagi perutq kayak ga ada isinya tapi kok tetep buncit ya

    8. mina farokhida said

      mau nyoba deh

    9. Good Naight All ?
      aQ juga nie PerutQ buncit kalo pake baju ketat jadi gak PD,kira2 ada g y yg pux pnglman kaya aQ tapi dah brhsil di kcilin dgn cara apa y ? Thankz

    10. makan malem ngaruh banget ga gan?

    11. asmiranda said

      q tu malu banget dgn perut aku yg buncit, susah banget gecilnx, tolog donk brikn tps cara cepat gecln perut

    12. asmiranda said

      tolong dong ksi tu crang buat gciln perut

    13. Aiidha said

      DUUuuh perut gw bncitt bngt nee,pdhal ne prut kya g ad isi’a v koq msiih buncit jja,ksiih tw donk cra ngecilin perut

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

     
    Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    %d bloggers like this: